Jumat, 26 Februari 2010

SUPER THUNDER PREDATOR

Bismillahirraahmaanirrahiim..

Assalamu'alaikum wr wb

Sahabat Pengunjung SAUNG HIJAU PAWEWET yang budiman,

kali ini Pawewet membuat satu label baru yaitu "PERNAK_PERNIKKU" berisi segala sesuatu yang menyangkut sisi lain dari kehidupan aku, seperti hoby, property,dan segala tetekbengek yang unik-unik yang aku miliki, kayaknya akan lebih seru deh,..ini hanya sekedar sharing dan saling berbagi siapa tahu ada kebaikan didalamnya yang dapat diambilbagi sahabat semua yang membacanya.

Baiklah untuk posting perdana dalam label PERNAK PERNIKKU aku akan posting salah satu kendaraannku si kuda besi yang aku beri nama "SUPER THUNDER PREDATOR",.. namanya seremya...itu adalah sepeda motorku kesayanganku, dan mungkin tidak akan aku jual selamanya karena ia adalah sepeda motor pertama yang aku beli, dari jerih payah keringatku bekerja,.... mau lihat tampangnya ini dia picturenya...



bagaima gagahkan, segagah namanya super thunder predator, sesuai dengan namanya kuda besiku ini adalah sebuah spesies berbangsa Suzuki dengan marga Thunder, he..he..he.. Kepemilikanku bermula saat aku pindah kerja dari Riau ke Kalimantan, aku ditempatkan di Banjarmasin Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai "staff kota" salah satu istilah status pekegawaian di perusahaannku, aku tidak di berikan kendaraan dinas terpaksalah aku membeli sebuah sepedah motor itu pada tahun 2005, nah singkat cerita aku dimutasikan oleh perusahaanku ke Batu Licin dimana ada salah satu unit perkebunan kami,

statusku berubah menjadi "staff kebun", dimana aku dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perumahan, dan kendaraan, sehingga aku memeliki dua kuda besi, yang pertama ialah super thunder predator, dan yang kedua aku beri nama "KING OFF AMPHIBI TU'E" karena kuda besiku yang terakhir ini adalah sepseies dari bangsa Yamaha dengan marga RX King fasilitas perusahaan yang harus dipakai pada berbagai medan, darat, lumpur maupun air,

Sahabat Saung hijau pawewet yang berbahagia...

karena pemakaian yang begitu keras sehingga penampilannya tidak sesuai dengan umurnya seperti lebih tua, sehingga aku tambahkan kata-kata Tu'e dibelakang asal kata dari Tuek (Tua dalam bahasa jawa),

Karena keseharian bekerja menggunakan si tuek itu, otomatis Super thunder predatorku, nganggur, kerjanya tidur saja dirumah, maka dari pada tidak digunakan aku coba untuk, merubah-ubah kondisinya, aku "rekayasa genetika", bongkar sana dan pasang sini, maka jadilah tampilan bari si predator ini,

mesin dan chasis masih asli dengan gen bangsa Suzuki Thunder, demikian juga dengan ban masih orsinil, aku hanya menutup mesin telanjangnya dengan fearing, yaitu fearing variasi untuk Honda Tiger 2000, yang banyak beredar di pasaran, beberapa hari aku memakainya kok janggal ya, terasa ada yang bolong, karena fearing itu hanya menggantung, aku cari akan untuk menutup bagian atasnya waktu itu belum beredar di pasaran delta box khusus untuk thunder, maka aku beli delta box variasi yang terbuat dari fiber untuk honda Tiger 2000, tapi setelah dicocokkan tidak cocok, terpaksa aku putar otak akhirnya aku potong-potong dan disesuaikan dengan bentuk isi lambung(tanki) si thunder, akhirnya jadi dah dan agak pantas.

beberapa minggu aku pakai, aku merasa bagian depan terlalu polos dengan batok kepala lampu khas bangsa suzuki thunder, maka aku keliling se pasar Batu licin untuk memilih batok kepala yang cocok untuk si thunder, akhirnya aku dapatkan sebuah desain batok kepala lampu variasi cocok untuk semua kuda besi jantan (motor lelaki) dengan gaya mata seperti tokoh kantun sonik, jika dilihat dari depat mirip sosok kepala kucing, dan Yap sangat cocok sekali dengan bodi dan tampilan thunderku...

lalu jok asli keluaran pabrik telah terasa lusuh maklum sudah 5 tahun, pelana kuda besiku ini tidak diganti, maka agar terlihat lebih muda dan gagah aku ganti palana kuda besiku ini dengan warna merah menyala, dan agar lebih kontras aku buat garis corak merah dengan menggunakan stiker list,...

Beres sudah, hanya itu yang aku rubah lain tidak semuanya masih orsinil, dan setelah dipandang-pandang gagah juga kuda besiki sekarang,..aku pikirkan sebutan yang cocok untuknya kemudian aku sebut dia "SUPER THUNDER PREDATOR".

Alhamdulillah,..bagi sobat-sobat pengunjung saung hijau pawewet yang kebetulan mampir ke batu licin bertemu dengan orang yang menunggang kuda besi seperti gambar diatas jangan segan-segan menyapa berilah salam sebab ia adalah aku..kecuali jika kuda besiku sedang dipinjam orang lain..he..he..he....

Alhamdulillah

Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..





2 komentar :

  1. lama g main kesini apa kabarsob ?

    keren modifikasiny, q suka am batok kepl tu mator kamu sob

    Renungkan Wahai Sahabat Ku

    BalasHapus
  2. wahh keren abiz sob.. muantab ;)

    BalasHapus