Sabtu, 26 Juni 2010

sahabat pintarku

Assalamu'alaikum wr wb

Pengunjung SAUNG HIJAU PAWEWET yang dirahmati Allah SWT, kali ini pawewet mau posting, tentang sebuah benda temuan manusia, yang selama menemani pawewet dalam berbagai aktifitas baik kerja, maupun aktifitas keseharian pawewet, dialah laptop pribadiku. aku sering menyebutnya "sahabat pintar", karena aku telah menganggapya sebagai sahabatku yang selalu membantu dalam urusan pekerjaanku sehari-hari.

postingan ini adalah posting ke dua dalam kategori "PERNAK PERNIKU" setelah postingan pertama tentang "kuda besiku". Laptop ku ini aku dapatkan pada tahun 2008 sudah lama ya sudah 2 th yang lalu, sebuah laptop sederhana tidak berlebih aplikasinya hanya standart untuk keperluan kerjaku. aku membelinya dengan cara kredit (Jadi Malu..he..he), disebuah toko khusus komputer di kota baru kalimantan selatan.

Laptop ini bermerek "X-Ware" memang belum banyak orang memakainya, tetapi walau demikian terbukti sudah, sudah dua tahun menjelang tiga tahun menemaniku dalam suka dan duka kerjaku, tanpa ngadat, ngambek, atau bahkan rusak. berikut adalah tampang dari Laptopku dari sisi muka :



gantengkan, sebuah benda pintar dengan otak sekapasitas "intel Core 2 Duo" kapasitas otak seperti itu lumayanlah untuk membantuku dalam era dunia globalisasi saat ini. Adapun spssifikasinya adalah Intel(R) Core (TM)2 Duo, CPU T5750 @ 2.00GHz, 2.00GHz,0.09 GB of Ram. Memang bagi sebagian orang yang selalu update dalam perkembangan duia IT saat ini spaesifikasi ini sudah dianggap ketinggalan karena telah ada spesifikasi yang lebih baru dan lebih canggih. tapi aku sangat sayang sekali laptopku ini. dan kalu untuk kepentingan pekerjaanku dan entertainku sudah cukuplah karena aku tidak neko-neko dalam "have fun" aku berusaha selektif dalam memilih soft ware- software yang sifatnya entertain, demikian juga dalam berselancar di dunia maya, semoga aku selalu dapat selektif dan mampu membedakan mana yang membawa manfaat dan mana yang mudharat.

adapun tampak belakang dari sahabat pintarku adalah seperti dalam pic berikut:




tampang yang standar untuk sebuah laptop, coba anda lihat dipunggungnya tertera namanya "X-Ware" dan bagian tengahnya ada motif seperti batik matif tersebut adalah gambar lukisan cina, karena laptop ini adalah khusus edisi great wall, tembok besar di china.

Berkat kepintaran sahabatku inilah maka aku dapat berinteraksi dengan anda para sahabat pengunjung SAUNG HIJAU PAWEWET, sahabatku inilah yang menemaniku dalam berselancar didunia maya, berinteraksi sosial dengan orang lain di luar kotaku, bahkan luar negaraku. dengannya mataku terbuka terhadap kemajuan dunia yang begitu pesat didunia globalisasi saat ini.Aku dapat menemui segala kebaikan peradaban ini, dan tak jarang aku jumpai kejelekan yang mempesona, memikat hasratku yang jika tak kuat iman akan terperosok mengikuti peradaban itu seperti kerbau dicocok hidung.

Sahabat pintarku ini juga dapat mengingatkanku untuk selektif dalam memakainya, agar aku memakai untukhal bermanfaat saja, seperti aku pasang software yang pada saat booting pertama terdengar suara Bismillah, hal ini akan mengingatku untuk memakainya dalam hal yang baik-baik saja, bermanfaat, dan tidak kugunakan untuk hal yang sia-sia apalagi membuat dosa. karena membuka pertama saja dengan kumandang Asma ilahi yang maha pengasih dan penyayang.

selanjutnya aku pasang soft ware adzan dimana pada saat waktu sholat tiba sahabatku ini akan mengumandangkan adzan mengingatkanku untuk sholat, meghadap Ilahi sesibuk apapun kerjaanku, atau seasyik apapun dalam aku ber"have fun", karena shalat adalah hal yang utama dibanding semua itu.

adalagi, di wall papernya aku sematkan fotoku sekeluarga, dalam hal ini secara tidak langsung sahabat pintarku ini juga akan mengingatkanku, dengan memandang foto keluargaku disana maka akan timbul semangat tuk bekerja mencari nafkah tuk mereka, juga mengingatkanku untuk tidak berlaku "khianat" terhadap kasih sayang mereka.

terimakasih sahabat pintarku kehadiranmu adalah anugrah bagiku, dan semoga kehadiranmu dapat membuatku bermanfaat bagi diriku, keluargaku juga orang lain. dan tidak sebaliknya....AAAMIIINN


Wassalamu'alaikum wr wb


12 komentar :

  1. benar sekali kalau internet banyak plus minusnya, bagaimana kita menyikapinya saja.
    mau dibawa arah kita dalam memakai tehnologi yg semakin maju ini.
    makasih sharingnya.

    maaf lama tak berkunjug kemari.

    BalasHapus
  2. aku mungkin malah lebih sedikit lagi memakai fasilitas yg tersedia di laptop.

    BalasHapus
  3. Memang menyenangkan jika ada sahabat pintar yang selalu siap membantu kerja kita...

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah... sarana yang baik untuk berbuat kebaikan adalah hal yang patut disyukuri.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  5. salam sobat
    waoo,keren mas sahabat pintarnya ngga cuma ganteng saja.
    berjauhan ya dengan keluarga?
    sip,,setuju mas kalau selalu menjaga agar tidak sampai berkhianat...tetap setia dan ingat selalu kasih sayang mereka.
    semoga sukses selalu ya,,

    BalasHapus
  6. Trimakasih comentnya..
    benar sekali mbak narti, mbak lina, dan admin BeDa..alat bagi mata pisau dapat digunakan tuk hal yang manfaat seperti mengupas buah, potong makanan dll, tetapi dapat juga tuk hal yang mencelakakan seperti melukai diri atau orang lain..

    mbak nura...tidak berjauhan mbak, istri dan anak2 tinggal bersamaku dalam sebuah komplek perumahan perusahaan,,,,tks doanya mbak...

    BalasHapus
  7. Semoga sahabatnya awet dan tambah pintar ya pak...

    Mohon maaf nih baru berkunjung lagi, biasa repot :)

    BalasHapus
  8. wah aq jadi ke inget ama lepi q yg dah ancur gara2 aq pakai belajar

    BalasHapus
  9. hallo pemilik saung...apa kabar...???
    Lama tak bersua di Dunia Maya....hehehhe...

    wah....salutte saya sama pawewet, benar2 menghargai barang seperti menghargai sesama manusia, mungkin kalo laptopnya bisa ngomong dia akan bilang "Matur Nuwun Pawewet"...hehhehhehe.....

    Semangat Bekerja, terus berkarya...
    salam petualang...

    (coment balik yah, lagi ikut kontes SEO nih, sapa tau beruntung)
    hehehhe,....

    Salam Lestari..
    ^_^

    BalasHapus
  10. kirain apa yang pintar ternyata lapy toh. aku sendiri belum menggunakan lapyku secara benar. belum jadi sahabat sepenuhnya, baru jadi teman bermain aja..:(

    BalasHapus
  11. Assallamuallaikum sobat...

    Mudah2an temannya slalu memberikan manfaat dan awet, amin3x...

    O ya, salam kenal kembali. Trims sudah meluangkan waktu di sela2 rutinitasnya.

    BalasHapus
  12. byk sekali pelajaran berharga yg bisa sy petik dri tulisan kali ini. nmpaknya sedrhana namun sejatinya penuh peljran berharga. tentang kluarga, krendahan hti, ksederhanaan, dan msh byk lagi... jazakallahu khoir tlh berbagi..

    ngmong2 sy jdi pngen gnti wallpaper :D

    BalasHapus