Selasa, 06 Juli 2010

menyambut tanggal 9 Juli 2010 hari menulis untuk gaza

Bismillahirahmaanirrhiim


save gaza



Tadi malam pawewet berjalan-jalan di dunia maya ini, dari blog ke blog dari situs kesitus tak terasa waktu menunjukkan pukul 2.30 wita dinihari, dan dipenghujung perjalanan itu pawewet mampir disalah satu tempat berteduh, yaitu sebuah blog yang adem berisikan dakwah dan informasi seputar dunia Islam blog itu adalah Bersama Da'wah biasanya sang admin menyebutnya dengan BeDa www.muchlisin.blogspot.com

ada yang menarik dalam posting terakhir yaitu ajakan untuk sesama blogger untuk melakukan penulisan secara serempak pada tanggal 9 juli 2010, tentang GAZA dengan tema "Gaza kami takkan melupakanmu".

ini adalah kesempatan kita ikut berperan dan berbuat tuk Gaza dengan bersama-sama menulis tentang Gaza pada tanggal 9 Juli 2010 nanti. Seruan ini dikeluarkan oleh Bloggers UNITE for Gaza.Di situs http://www.humanrightsfund.org mereka mengatakan “kami mendesak blogger untuk membuat janji sederhana: 'Gaza, Kami Takkan Melupakanmu'.” Meskipun seruan ini secara resmi kepada para blogger, namun gaungnya akan semakin menggema dan menjadi lebih masif jika para facebooker dan pengguna internet lain juga ikut andil dalam menuliskan kepeduliannya tentang Gaza.

memang permasalahan ini masalah dunia, masalah kearifan dunia yang tercoreng oleh salah satu kaum dari umat manusia itu sendiri yaitu Israel, sudah selayaknya kita sebagai bagian dari penghuni dunia meluruskannya. ibarat suatu rangkaian mesin, jika ada salah satu komponen yang bermasalah maka harus cepat diperbaiki, jika tidak dapat diperbaiki maka dicopot dari rangkaian agar tidak menular kekomponen yang lain.

sipelaku harus cepat ditindak, masih terlintas dalam pikiran kita bagaimana sukarelawan dalam kapal mavi marmara diperlakukan tidak selayaknya, oleh bangsa yang katanya "beradab" dan anti teroris yang sekarang bahkan berbuat biadab dan berprilaku sebagai teroris kemanusian. bertindak tidak arif dan jauh dari etika peradaban manapun.

Tak ada langkah kecil dalam hal ini, setiap tindakan adalah bernilai besar bagi peradaban dan tegaknya kearifan dunia, walau hanya sebuah tulisan, tak ada kata terlambat dalam hal ini, sebab sudah mulai saatnya dunia menjaga kearifannya, dari tangan-tangan kotor yang mencorengnya.

terus berkarya sahabat blogger..dengan karya yang bermanfaat, dan menebar kebaikan dimuka bumi ini,..sambutlah seruan ini...saat ini baru tanggal 7 juli 2010, masih ada esok dan esok lusa tuk turut berpartisapasi dalam gerakan tanggal 9 Juli 2010 hari menulis bersama untuk Gaza..

Semoga langkah kecil kita ini membawa pengaruh besar dalam mewarnai kanvas peradaban umat manusia,.....

Alhamdulillahirrobbil alamin


3 komentar :

  1. Mudah2an saya bisa ikut berpartisipasi...
    I won't forget Gaza!

    BalasHapus
  2. KL UDA SIAP,
    DISALURKAN KEMANA oM...
    CORETAN BUAT GAZA ADA DI LINK INI..
    http://azzakyblogger.blogspot.com/2010/07/gaza-kami-takkan-melupakanmu.html

    BalasHapus
  3. KL UDA SIAP,
    DISALURKAN KEMANA oM...
    CORETAN BUAT GAZA ADA DI LINK INI..
    http://azzakyblogger.blogspot.com/2010/07/gaza-kami-takkan-melupakanmu.html

    BalasHapus