Sabtu, 27 September 2014

lahirnya LMI Kantor Kas Tanah Bumbu

Woro-woro.. Pengumuman pengumuman,, diumumkan telah berdiri sebuah Lembaga pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh di wilayah Tanah Bumbu

Sahabat Setetes Ebun Bening yang berbahagia.....Nama lembaganya adalah LMI atau kepanjangan dari Lembaga Management Infaq Kantor Kas Tanah Bumbu, dari namanya sudah dapat ditebak lembaga ini mengatur atau mengelola amanah para donatur pemberi zakat, infaq dan shodaqoh, betul sekali.. dengan adanya lembaga ini masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu sudah tidak perlu susah-susah lagi menyalurkan zakatnya, dan tak perlu was-was dan khawatir jika zakat, infaq dan shodaqohnya tidak sampai kepada yang berhaq.

LMI Kantor Kas Tanah Bumbu masih seumur jagung didirikan pada bulan ini yaitu September 2014, berstatus Kantor Kas dari Kantor Pusatnya yang berada di Tulung Agung Jawa Timur, yang didapuk sebagai nakodanya adalah saya sendiri (korban todongan kawan-kawan he..he), dan beberapa kawan yang berada dalam sturktur.  Struktur LMI Kantor kas Tanah Bumbu sangat ramping terdiri dari :

Kepala Kantor Kas

yang dibantu oleh beberapa divisi  yaitu:
Divisi Operasional dan Media
Divisi Penghimpunan (Finance & Accounting)
RMO (Representatif  Marketing Officer)
Divisi Pemberdayaan

adapun di top board management terdapat

Dewan Pembina
Dewan Pengawas Syari'ah

Sahabat Setetes Embun Bening yang berbahagia... walau masih seumur jagung lembaga ini sudah berperan loh bagi masyarakat,  walaupun masih sedikit. Sore tadi telah dilakukan pemberian santunan untuk anak yatim yang bernama Muhamad Fadlan seorang anak yatin yang saat ini bersekolah kelas satu SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Arrasyid Batu licin, nah.. salutkan usia baru sebulan sudah bisa berperan nyata..


Dalam gabar nampak senyum anak yatim, dan tugas kitalah yang harus menjaga agar senyum itu tetap mengembang,  kewajiban kitalah untuk membuat harapan mereka dapat tetap  terpancar seperti terpancarnya cahaya pada mata kecil mereka, haruskan cahaya itu padam..

Salah satu misi kedepan dari LMI kantor kas Tanah Bumbu adalah program berkesinambungan untuk mereka,  adik-adik kita anak-anak yatim dan yatim piatu yang tidak seberuntung kawan-kawannya yang lengkap kedua orang tuanya ini.

Sepak terjang LMI Kantor Kas tanah Bumbu lainnya adalah, telah tersalurkan juga program bantuan untuk sekolah.  Kita menyadari bahwa lembaga pendidikan adalah salah satu yang teramat penting dari lembaga -lembaga yang ada. sebab ianya adalah mesin pencetak generasi mendatang.  Baik-buruknya generasi penerus kita sangat ditentukan oleh baik dan buruknya mutu pendidikan kita.


 Maka dengan latar belakang itulah maka LMI Kantor Kas Tanah Bumu telah melaksanakan program bantuan sekolah untuk lembaga pendidikan RPI (Rumah Pintar Indonesia) Batu licin. 

Siapa lagi yang akan peduli mutu pendidikan anak-anak negeri kita jika bukan kita. sudah saatnya kita bahu membahu menciptakan mutu pendidikan lebih berkualitas, dan menghasilkan output yang mampu bersaing dalam pasaran global. 

sudah saatnya negara kita maju kedepan tidak terus berstatus negara sedang berkembang, yang sebenarnya adalah penghalusan kata dari negara terbelakang, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Sahabat Setetes Embun Bening yang berbahagia.. pada kesempatan ini pula kami para pengurus LMI Kantor Cabang Batu Licin mengucapkan banyak terimakasih kepada anda sekalian para donatur, pemberi zakat, infaq dan shodaqoh yang telah memberikan amanah secara penuh kepada kami untuk mengelola dan menyalurkan zakat infaq, dan shodaqoh anda untuk kami teruskan pada yang berhaq.. amanah anda adalah tanggung jawab kami..

So... pada anda sahabat Setetes Embun Bening yang berbahagia.... jika anda ingin mengikuti jejak mereka ingin zakat, infaq dan shodaqoh anda tersalurkan ... maka  zakat, infaq, dan shodaqoh anda dapat anda salurkan pada kami LMI Kantor Kas Tanah Bumbu dengan nomor rekening  kami Bank Syari'ah Mandiri cab Batulicin a/n Suriadi norek 7025063656.. contact person 085248717576 (Muji Widodo)

Selamat kepada anda warga Tanah Bumbu atas lahirnya Lembaga Management Infaq (LMI) Kantor Kas Tanah Bumbu.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelapangan Rizky untuk kita berbagi.. karena pada sebagian rizky kita ada haq mereka.......




 




Tidak ada komentar :

Posting Komentar